Friday, June 3, 2011

Cirebon Cantik dari Ketinggian



Ingin menikmati suasana yang berbeda di kota Cirebon? Berkunjunglah ke Masjid Raya At Taqwa di sore hari. Di sana terdapat menara yang menjulang tinggi dengan ketinggian 60 meter. Setiap harinya menara tersebut di buka untuk umum dari pukul 15.00 hingga 17.30 WIB dan khusus hari sabtu, minggu maupun hari libur menara tersebut dibuka mulai pukul 06.00 WIB.

Dengan membayar tiket seharga tiga ribu rupiah kita dapat menikmati indahnya kota cirebon dari atas menara yang memiliki 15 lantai tersebut. Ada tiga lantai yang memiliki balkon, dimana kita bisa leluasa menikmati pemandangan dari luar, yaitu lantai 5, lantai 9 dan terakhir lantai 13. Dari lantai 9 kita sudah disuguhi pemandangan yang luar biasa. Di arah timur kita bisa melihat laut membentang sedangkan di bagian barat kita bisa melihat Gunung Ciremai menjulang. Jika langit sedang cerah kita dapat melihat pemandangan-pemandangan tersebut lebih indah lagi.

Untuk menaiki menara masjid di butuhkan sedikit perjuangan ekstra. Dari lantai dasar hingga lantai 5 kita akan menapaki anak tangga yang besar dan mudah untuk dipijak, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi foto foto masjid agung yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Sementara antara lantai 5 hingga lantai 9 ruangan semakin bertambah sempit, anak tangga yang kita titi pun berukuran lebih kecil dan kita perlu hati-hati untuk menapakinya, terutama saat turun. Selanjutnya antara lantai 9 dan 15 kita akan menjumpai ruangan yang lebih sempit lagi, hingga kita perlu lebih hati-hati lagi.

Namun, semua perjuangan tersebut tidak akan sia-sia, begitu kita sampai di atas dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Semua jerih payah kita akan terbayar semua.

 Di atas, selain kita dapat merasakan angin sore yang sejuk, kita juga dapat menikmati pemandangan Cirebon yang berbeda dari segala penjuru, hanya tinggal mengitari menara masjid saja. Suasana di atas sana sangat cocok bagi para pencari ketenangan. Soal keamanan, jangan khawatir,balkon menara dilindungi oleh pagar yang tinggi, karena itu aman bagi orang dewasa ataupun anak-anak. Bagi yang tidak kuat meniti tangga sampai ke puncak menara, lantai 9 pun sudah cukup menyajikan pemandangan Cirebon dari ketinggian yang indah.(ysg)

No comments:

Post a Comment