Saturday, April 16, 2011

Refreshing dengan Terapi Ikan

Ikan-ikan kecil itu bak ikan lapar, begitu kaki para pengunjung di celupkan ke dalam kolam, mereka langsung mengerumuninya. Mulutnya yang mungil memberikan gigitan-gigitan kecil, yang menimbulkan sensasi berbeda. Ada yang merasa seperti di pijat, ada pula yang merasa seperti mendapatkan cubitan. Tapi semua sependapat, gigitan ikan-ikan mungil tersebut dapat menghilangkan pegal-pegal.
 
Itulah ikan terapi atau yang pada awalnya di kenal dengan sebutan Fish doctor (Garra Rufa Obtusa), ikan asal turki ini diyakini mampu memberikan terapi dengan cara menggigiti sel-sel kulit mati, sehingga dapat membuat kulit kita jadi lebih bersih dan sehat. Ikan terapi dengan gigitan-gigitannya yang mungil dipercaya juga dapat memberikan efek pijat yang dapat menghilangkan pegal-pegal di bagian tubuh yang digigitinya.

Ikan terapi adalah ikan-ikan kecil, dengan panjang sekitar tiga sampai dengan lima centimeter. Bentuknya mirip seperti anak ikan mas. Mereka hidup secara bergerombol, karena itu dalam sebuah kolam terapi bisa terdapat ribuan ekor ikan terapi. Jika kita memasukan kaki atau merendam tubuh kita ke dalam kolam, mereka akan segera mengerumuni kita seperti semut. Mereka akan bertahan berkerumun dan menggigiti tubuh kita selama kita merendamnya dalam kolam tersebut. Bahkan tidak jarang beberapa ikan masih menempel di kulit kita saat kita mengangkat kaki kita dari kolam.

Di Cirebon keberadaan ikan terapi saat ini menjadi sebuah perbincangan yang hangat. Khasiat yang dimilikinya selalu menarik orang untuk berkunjung ke tempat-tempat yang menyediakan fasilitas kolam ikan terapi. Ada beberapa tempat yang menyediakan fasilitas tersebut yang selalu ramai di datangi pengunjung, seperti di Desa Cigugur Kuningan, di sentra wisata kuliner ikan kolam Desa Cikalahang Sumber dan dekat Pasar Kramat Kota Cirebon. Tarifnya pun beraneka ragam, ada yang memasang tarif Lima Ribu hingga  Sepuluh Ribu Rupiah perjamnya, bahkan ada yang memasang tarif super murah hanya Dua Ribu Rupiah sampai sepuasnya.  Terapi ikan juga dapat dilakukan secara eksklusif pada dengan suasana yang nyaman di beberapa Health Spa yang terdapat di hotel-hotel, baik di Cirebon maupun di Kuningan.

Populernya ikan terapi menjadikan beberapa warga ingin memilikinya sendiri di rumah, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke tempat kolam ikan terapi, yang tentunya cukup memakan waktu dan biaya. Dengan memilikinya sendiri, mereka hanya cukup merendamkan kaki di kolam ikan yang mereka miliki di pelataran rumah. Karena itu keberadaan ikan terapi juga dapat ditemui di sentra penjualan ikan hias, seperti yang terdapat di Pasar Kanoman Cirebon. Di sana ikan terapi di jual seharga Tiga Ratus Lima Puluh Rupiah perekornya, yang tentunya akan lebih murah jika membelinya dalam jumlah banyak. (ysg)

3 comments:

  1. BOS BS MINTA INFO MENGENAI SUPLLIER IKAN TERSEBUT...RENCANA MO NYOBAIN BUKA USAHA TERAPI PIJAT ALA "FISH DOCTOR" CMN TERKENDALA INFO SUPLIIER NEH..MINTA BANTUAN INPOH NYA GAN..THANKS...

    ReplyDelete
  2. Mau minta berapa ribu ekor,nnt sy krm.transpot ditanggung pembeli,bisa minta no kontaknya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
      saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete